Cara Menurunkan Lemak Darah Dengan Minyak Kutus

Spread the love

Lemak darah atau yang biasa dikenal dengan trigliserida, merupakan jenis lemak yang masuk pada aliran darah. Tentunya semakin tinggi kadar lemak darah dalam tubuh akan meningkatkan resiko terkena stroke dan salah satu cara menanganinya bisa dengan menggunakan minyak kutus.

Untuk dapat mengetahui kadar lemak darah atau trigliserida bisa dilakukan dengan cara melakukan tes darah. Lemak darah ini tergolong penting karena menyediakan energi bagi tubuh agar bisa beroperasi. Lemak darah juga bisa menyediakan serta mengangkut vitamin yang larut. Namun perlu diketahui bahwa lemak darah ini bisa berpotensi terhadap munculnya penyakit jantung, diabetes dan obesitas.

Jenis-Jenis Lemak Darah

Lemak darah atau yang dikenal juga dengan lipid ini memiliki beragam jenis. Akan tetapi lipid darah tinggi dan trigliserida adalah jenis yang paling umum. Penyebab dari lipid darah tinggi yaitu adanya peningkatan yang berasal dari satu maupun kedua jenis lemak.

Bagi kalian yang awam tentu akan bertanya-tanya apa yang menjadi pembeda antara kolesterol dan trigliserida. Jika kalian belum paham mengenai kedua hal tersebut maka berikut ini adalah penjelasannya.

  • Kolesterol

Kolesterol bisa kalian temukan dalam bentuk yang dinamakan lipoprotein. Terdapat dua jenis kolesterol yaitu kolesterol HDL atau kolesterol baik dan juga kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Jadi jika kalian menemukan istilah kolesterol darah tinggi itu berarti ada peningkatan dalam kolesterol LDL.

  • Trigliserida

Jenis lemak darah ini biasanya akan disimpan ke dalam bentuk sel lemak yang nantinya akan digunakan. Trigliserida ini juga merupakan sumber energi utama yang ada di dalam tubuh, jadi ketika kalian mengkonsumsi terlalu banyak lemak maka berakibat pada kurangnya kemampuan tubuh untuk membakar cukup lemak.

Kondisi semacam itu tentu saja berakibat pada kadar trigliserida yang menjadi tinggi. Perlu diketahui di sini adalah jika trigliserida tinggi maka kandungan kolesterolnya juga tinggi. Lemak darah atau trigliserida ini adalah salah satu penyakit yang umum.

Kondisi semacam ini akan dialami oleh seseorang dengan anggota keluarga yang memiliki kondisi serupa serta bagi orang yang sedang menjalani program diet tinggi lemak. Orang yang memiliki resiko lebih tinggi merupakan orang dengan kondisi lansia, diabetes maupun obesitas. Bahkan bagi para pecandu alkohol, rokok dan stimulan mampu meningkatkan resiko lemak darah yang tinggi.

Tanda Dan Faktor Resiko Lemak Darah Tinggi

Tentunya kalian akan bertanya-tanya apakah kandungan kolesterol darah tinggi akan memiliki suatu tanda-tanda yang spesifik maka jawabannya adalah tidak. Akan tetapi jika kandungan trigliserida kalian tinggi maka akan terjadi pembengkakan pada pankreas yang berakibat pada sakit perut secara tiba-tiba, mual, muntah, hilang nafsu makan dan juga demam.

Jika ditanya apakah penyebab utama dari tingginya lemak darah maka jawabannya terletak pada diet ataupun olahraga tidak seimbang. Hal tersebut nyatanya menyebabkan peningkatan pada jumlah lemak yang akan diserap. Lipid darah tinggi ini bersifat genetika dan disebabkan pada stimulan dan juga adiktif.

Tidak hanya itu saja, ternyata usia juga ikut berpengaruh terlebih jika kalian berusia 20 tahun yang mana kolesterol akan naik guna memenuhi kebutuhan tubuh. Melihat hal itu maka tidak ada salahnya kalian menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi minyak kutus salah satunya.

Tentunya kadar lemak darah yang tinggi tidak terjadi secara tiba-tiba karena semua pasti ada pemicunya. Beberapa hal yang mampu meningkatkan resiko tersebut seperti kurang olahraga, diet tinggi lemak, penggunaan stimulan (bir, alkohol dan tembakau) dan juga genetik.

Menurunkan Lemak Darah Tinggi dengan Minyak Kutus Kutus

Untuk pemilihan pengobatan jika kalian mengalami kondisi lemak darah tinggi tentunya ada dua pilihannya. Namun pengobatan tersebut biasanya akan dilakukan dengan dua tahapan dan dua tahapan tersebut sebagai berikut.

  • Hidup sehat

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu melakukan diet sehat dan seimbang yaitu redah lemak serta gula. Namun selama melakukan diet tersebut pastikan jika pasokan energi bagi tubuh tetap tercukupi. Jangan lupa berhenti minum alkohol, berhenti merokok dan jangan lupa olahraga, agar dietnya tidak salah kalian pastikan untuk berkonsultasi pada ahlinya.

  • Konsumsi obat lipid

Cara kedua yang bisa kalian lakukan yaitu mengkonsumsi obat untuk lipid. Obat tersebut biasanya kalian dapat dari dokter dan obat tadi berguna untuk mengontrol kolesterol. Obat semacam ini tentunya akan berguna mengurangi resiko penyakit ginjal dan kardiovaskular.

Jika sedang berkonsultasi ke dokter maka jangan ragu untuk menginformasikan semuanya. Informasi tersebut meliputi gejala lain yang dialami serta alergi obat yang diderita sehingga pengobatannya akan lebih tepat.

  • Terapi dengan Minyak Kutus Kutus

Anda bisa menurunkan lemak darah tinggi dengan cara hidup sehat dan mengkonsumsi beragam vitamin termasuk terapi dengan minyak kutus yang saat ini sudah banyak ditemukan. Saat ini sudah banyak yang jual minyak kutus kutus sebagai agen resmi yang dapat Anda temukan di berbagai kota di Indonesia.

Intinya mencegah tentunya akan lebih baik dari pada mengobati, sebaiknya kalian sudah sadar akan kesehatan mulai sejak dini.